Harga Baru Bekas Terlengkap

Daftar Harga Handphone, Laptop, Tablet, Komputer, Mobil, Motor, Camera, Peralatan, dll

Harga Emas Perhiasan 24 Karat dan 18 Karat

Tak sekedar diminati sebagai lahan berinvestasi, emas juga menjadi salah satu perhiasan favorit di negeri ini. Kilau kuningnya yang memukau memang membuat emas layak diminati banyak orang. Bagi kaum hawa, emas sepertinya perhiasan wajib yang harus dimiliki. Mulai dari cincin, kalung, gelang, anting-anting, bros, bahkan hingga jam tangan.

Harga Emas Perhiasan 24 Karat Dan 18 Karat 150x150 Harga Emas Perhiasan 24 Karat dan 18 KaratHarga emas sebenarnya cenderung berfluktuasi. Hanya saja fluktuasi tersebut menunjukkan tren kenaikan. Dari waktu ke waktu, harga emas perhiasan terus mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut tidak lepas dari pengaruh kenaikan harga emas dunia serta situasi perekonomian internasional.

Saat ini, harga emas perhiasan terus merangkak naik. Bila sebelumnya harga perhiasan emas 24 karat sekitar Rp500.000, maka kini sudah menembus angka sekitar Rp536.000. Begitu pula dengan harga perhiasan emas 18 karat yang sebelumnya sekitar Rp430.000, sekarang harganya sudah mencapai Rp460.000.

Untuk perhiasan emas 24 karat umumnya peminatnya adalah kelompok ekonomi menengah ke atas. Mereka biasanya memilih emas 24 karat untuk dijadikan sebagai investasi. Sebaliknya, kelompok ekonomi menengah ke bawah cenderung memilih emas 18 karat untuk dijadikan sebagai perhiasan.

Sayangnya, melonjaknya harga emas ternyata tidak diimbangi dengan meningkatnya minat pembeli. Omzet penjualan emas bahkan relatif mengalami penurunan dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini. Penurunan omzet penjualan emas tersebut umumnya terjadi di wilayah perkotaan. Sebaliknya di wilayah pedesaan, daya beli konsumen masih cenderung tinggi khususnya ketika masa panen tiba.

Menurunnya omzet penjualan emas memang dipengaruhi sejumlah faktor. Diantaranya adalah kondisi perekonomian dan minat masyarakat. Bila dulu masyarakat lebih gemar mengoleksi perhiasan emas, maka sekarang tidak lagi demikian. Masyarakat saat ini cenderung mengoleksi peralatan elektronik semisal laptop maupun smartphone daripada mengalokasikan dananya untuk membeli emas.

Did you like this? Share it:

Tags: , ,

Comments are closed.